SELAMAT UNTUK BUPATI PURWAKARTA

Posted: 19 September 2008 in 1

Diambil dari www.klik-galamedia.com tanggal 19 September 2008

Saya mengucapkan selamat untuk Bapak Bupati Purwakarta dan jajarannya yang AMANAH. Mudah-mudahan Kepala Daerah lainnya segera mengikuti Anda, karena menahan hak-hak orang lain adalah zholim, dan tentu saja NERAKA JAHANAM ganjarannya. Sebuah prestasi yang membanggakan untuk Purwakarta, karena bisa mengalahkan Pemerintah Kota Bandung dalam hal perhatian kepada GURU.

Tunjangan Fungsional Guru Cair Sebelum Lebaran

PURWAKARTA, (GM).-
Tunjangan fungsional guru Purwakarta selama 17 bulan yang belum dibayarkan Pemkab Purwakarta, dipastikan bakal dicairkan mejelang Idulfitri. Pembayarannya tinggal menunggu Sidang Paripurna DPRD tentang pengesahan anggran. Setelah anggaran disahkan akan turun peraturan bupati (perbup) yang mengatur tentang alokasi belanja.

“Insya Allah tunjangan akan dibayarkan sebelum Idulfitri dan akan kami bayarkan sekaligus, tidak dicicil seperti daerah lain,” tegas Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (17/9).

Menurut Dedi, rencananya, Kamis (18/9) DPRD akan menggelar rapat paripurna. Se-telah anggarannya disahkan, tinggal menandatangani perbup yang mengatur tentang alokasi belanja.

Dikatakannya, Pemkab Purwakarta mengalokasikan anggaran sebesar Rp 6,9 miliar untuk pembayaran tunjangan fungsional 4.140 orang guru berstatus PNS. Jumlah sebesar itu untuk pembayaran Januari 2007 – April 2008. Sementara untuk Mei 2008 – September 2008 sudah dibayarkan.

Syaeful Ma’mun, seorang praktisi pendidikan Purwakarta, menyambut baik rencana Pemkab Purwakarta yang bakal segera merealisasikan pembayaran tunjangan fungsional bagi guru. Pembayaran tunjangan bagi guru tidak akan terlambat, apabila pemkab menggunakan dana talangan, seperti Kab. Subang dan Karawang.

Sementara itu, Dedeh (43), seorang guru SD di Purwakarta mengaku sagat bergembira dengan bakal segera dibayarkannya uang tunjangan fungsional. Apalagi tunjangan tersebut akan dibayarkan sebelum Lebaran. Sehingga dia bakal memeiliki tambahan untuk bekal selama Idulfitri. “Saya sudah menunggunya sejak lama, ternyata kalau dikumpulkan jumlahnya lumayan besar,” katanya. (kus)**

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s