Kepada Yth. Cagub dan Cawagub Jabar

Posted: 28 Maret 2008 in 1

Kemaren (27/3/08) visi dan misi peserta Pilkada Jabar disampaikan dihadapan DPRD Jawa Barat. Konon, semuanya mengedepankan “kesejahteraan rakyat” (membumikah ?). Kesejahteraan, sebenarnya sebuah kata yang indah bagi rakyat, tetapi hingga saat ini hanya semata-mata kata yang indah, bukan sebuah perwujudan kongkrit.

Bapak Cagub/Cawagub Yth, kesejahteraan yang anda angkat sebagai isu kampanye itu, kesejahteran semacam apa ? Kesejahteraan rakyat yang selalu berada di sekitar anda, kesejahteraan anda sendiri, atau kesejahteran yang mana. Rakyat Jawa Barat hari ini adalah rakyat yang melek akan segala hal, mereka tidak akan cukup puas jika hanya dalam bentuk jargon. Sudah banyak terjadi perubahan sosial di kampung-kampung, sebagai konsekwensi dari arus deras informasi. Mereka bukan orang-orang yang akan kenyang dengan janji semata.

Bapak Cagub/cawagub Yth, kesejahteran menurut mereka adalah bukanlah hanya segala sesuatu yang serba gratis, tetapi bagi mereka adalah terjangkau jauh lebih penting. Pendidikan yang terjangkau dari segi biaya, terjangkau transportasi, terjangkau fasilitasnya, terjangkau kualitas gurunya, terjangkau penghasilan gurunya, terjangkau kurikulumnya, terjangkau kelulusannya, dan terjangkau pekerjaan setelah lulus. Kesehatan yang terjangkau biaya dokternya, terjangkau nebus obatnya, terjangkau fasilitasnya, terjangkau transportasinya, terjangkau pelayanannya, terjangkau akses informasi sehat, dan terjangkau tindakan pengobatan lanjutan.

Bapak Cagub/Cawagub Imcumbent Yth, anda sudah menjadi gub/wagub periode yang lalu, sudahkan anda membuat kesejahteran yang serba terjangkau ?

Bapak Cagub/Cawagub Non Incumbent Yth, jaminan apakah yang dapat anda berikan kepada rakyat untuk mempercayai janji “kesejahteran” yang anda maksud ?

Sebenarnya, hanya satu kalimat yang harus anda semua renungkan … PANTASKAH RAKYAT JAWA BARAT MEMILIH ANDA ?….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s