Seleksi Olimpiade Ilmu Kebumian Tingkat Wilayah Kota Bandung

Posted: 24 Maret 2008 in 1

Tgl. 12 April 2008 akan dilaksanakan seleksi peserta Olimpiade Ilmu Kebumian (OIK) tingkat wilayah Kota Bandung. Kepada ibu/bapak guru Geografi SMA/MA se Kota Bandung dapat melihat info lengkapnya di web blog ini pada tab DOWNLOAD.

Sejak hari Selasa, 25 Maret 2008 kami sudah mengirimkan surat yang dilampiri ketentuan dan formulir pendaftaran. Jika bapak/ibu berencana mendaftar via email kami (mgmpgeografi@asia.com) maka formulir dapat didownload di sini, Formulir Pendaftaran Seleksi OIK Kota Bandung .

Komentar
  1. ZAINAL IMRON HIDAYAT mengatakan:

    I’M ZAINAL IMRON HIDAYAT from SMAN 1 Banjarnegara. I joined International Erath Science Olympiad in Korea last year and obtained bronze medal. This year I will try more to get gold medal in Olimpiade Sains Nasional in Makasar. All students in Indonesia, please wait for my victory………………..

  2. nama (wajib) mengatakan:

    ape….. kok cma yg di jawa ja yg di xpose!!!!
    d luar jawa jg donkz…!!!

  3. ardhy dinata sitepu mengatakan:

    mohon kirmkan contoh soal olimpiade kebumian tingkat kota

  4. mustar mengatakan:

    Buat bung Zainal, bisa donk share your experiences untuk kita-kita. Dan bung ardhy, silahkan kirim emailnya ke kami di mgmpgeografi@asia.com. Serta untuk rekan dari luar jawa, sepertinya tidak ada perbedaan perlakuan kok… coba saja akses ke Dinas Pendidikan Propinsi anda, saya yakin di sana ada informasinya.

  5. ANDI mengatakan:

    LIHAT SOALNYA DONG

  6. ZAINAL IMRON HIDAYAT mengatakan:

    Untuk Bung Mustar……. Saya sangat senang jika bisa sharing my experience untuk siapa saja. Saya harap, pemerintah bisa memberikan perhatian pada olimpiade di Indonesia, terutama kebumian. Karena perhatiannya sangat sedikit sekali. Sehingga, pelajar Indonesia banyak yang tidak antusias dalam olimpiade. Jadi, jangan hanya olimpiade fisika saja yg cukup dapat perhatian. Kalau fisika yg dapat perhatian bisa dapat emas di Asia. Kenapa kebumian, MTK, Biologi, atau mapel lainnya tidak ?????
    Siswa dari kota kecil seperti saya butuh banyak perhatian. Bukan ingin minta perhatian. Tetapi jujur kami disini banyak kekurangan fasilitas baik informasi, buku, maupun tenaga pengajar yang handal. Tapi, kami punya cita2 untuk mengharumkan Indonesia. Dan saya ingin mengharumkan kembali Indonesia di tingkat dunia seperti tahun lalu…….

  7. Jenna mengatakan:

    Olimpiade kebumian rumit sekali yah.
    Aku juga ikut yg tahun ini, cmnya bgng mau belajar drimana soalnya bahannya jrg diajarin di sekolah.

    Aku terpaksa harus belajar soal astronomi, sama2 dgn temen yg ikut olimpiade astronomi.
    Terus ada unsur2 kimianya juga.

  8. hesty and lani MAN 2 BANDUNG mengatakan:

    Ass……kita cuman pingin SAY kalo OIK tuh ok banget dech ! jarang – jarang ada olimpiade yang hubungannya sama kebumian. Mohon doanya dong kepingin keseleksi untuk perwakilan jawa barat untuk versi nasionalnya…AMIN…….

  9. albert mengatakan:

    Tolong dong kirim soal-soal olimpiade kebumian ke email saya ya… thanks

  10. vy mengatakan:

    ada gak sih soal OSN Kebumian tingkat nasional
    ???????

  11. sa'ban mengatakan:

    kirim soalnya dong

  12. Ajeng mengatakan:

    Assalamualaikum. . .Thx to god saya terpilih menjadi anggota Sains Club diskul n saya msk mata pelajaran Astronomi ! Minggu ini,ada seleksi olimpiade tingkat Kota.Saya boleh minta tolong kirimkan soal-soal olimpiade astronomi ga. . . ?Untuk bhn latihan belajar saya!Trmksh,wassalam!

    SELAMAT BUAT AJENG, KAMI AKAN SEGERA KIRIM SOAL-SOALNYA KE EMAIL KAMU. TERIMA KASIH.

  13. alpha mengatakan:

    dlu qw sempet ikt olym. astronomi, tp skrg jd ikd kebumian

    bleh mnta soal2 olym kbumian gk?
    cz qw msh baru bgt di kebumian

    mksh sblmny….

    ___dr siswi di jogja____

  14. nina nurfitriany mengatakan:

    saya berminat untuk mengikuti olimpiade ini…oleh karena itu sebagai bahan latihan tolong kirimkan contoh-contoh soal olimpiade kebumian! Terima Kasih

  15. aziz maulana mengatakan:

    assalamualikum wr wb!

    maaf…say dari smait almultazam ingin minta soal2 olimpiade kebumian!
    sya masih awam dan ditunjuk jadi perwakilan sekolah!!!!
    dan juga harus masuk seleksi tingkat kabupaten untuk masuk olimpiade kebumian di ipb bogor tingkat nasional!!!!!sekolah saya benar-benar kurang maju!!!jadi mohon bantuannya!!!!maksih….

  16. Novi mengatakan:

    tolong dong kirim contoh soal kebumian, Bingung niiihhhhhhhhhhhh?????

  17. galuh mengatakan:

    wah Zein selamat ya cita2 u terwujud…u dapat medali emass…sukses terus harumkan Indonesia

  18. Nyna mengatakan:

    tolong donk kasi contoh-contoh soal olimpiade kebumian yang dah banyak keluar di tingkat nasional…makasih

  19. Sahputra Munthe mengatakan:

    tahun lalu saya ikut olimpiade kebumian, tapi cuma lolos sampe tingkat kabupaten. beberapa kesulitan yang saya alami al: kurangnya materi dan buku2 yang khusus membahas ilmu ini, sulitnya mencari buku panduan olimpiade kebumian, dan soal2 yang minim.
    boleh nggak saya minta tlg dkirimin soal2 n materi olimpiade ini, terutama bagi bung Zainal Imron Hidayat.
    please…

  20. nila mengatakan:

    saya baru disini,
    saya pun baru di bidang OSN KEBUMIAN…
    ni pengalaman pertama saya…jujur saya belum mengerti apa-apa soal kebumian apalagi cabangnya ,yaitu astronomi..

    karena itu dengan amat sangat,,,
    kirimkan contoh soal OSN KEBUMIAN yang tahun lalu ke email saya
    nilareswari@yahoo.com

    thx a lot yah…

  21. fani mengatakan:

    mintak soal olimpiade kebumian yach!

  22. bella mengatakan:

    boleh mnta soal2 olimpiade kbumian gag ? ak ank tim kbumian dr skolahku dan skolahku sgt minim fsilitas buat ank2 kbumian . ak bener2 belum siap buat tes seleksi osn besok . padahal kn udh cukup dkt dr skrg, bakalan diadain seleksi itu . kalo ad soal2 ttg kbumian itu, harap dkirim d emailku y . makasih sblmnya🙂

  23. Evan mengatakan:

    Hwey Guyz… Prepare your self well to join National Science Olympiad 2009 at Medan… I would like to proved to you, that I wanna get what I want… GO GET MEDAN! GO GET MEDAL! That’s what I want. So,, Wait for me!

  24. Alex mengatakan:

    Krmìn 5o4l osn kEbumian ke fs q ya,cz mw 4d4 seLeksi nie,

  25. tha mengatakan:

    Assalamualaikum….
    Boleh minta soal-soal olimpiade kebumian ga???
    Tolong yaw….
    Coz mo bwt belajar sekaligus latihan….
    Terima kasih.

  26. sedky mengatakan:

    haloo .
    stelh trpilih mnjadi 5 besr earth science tingkt skola . saya diikutkan olimpiade tingkat kota . trnyata soal kebumian itu rumit mengandung unsur geology,astromoni dan kimia .
    bisa tlg bntu saya ?
    tlg kirmkan contoh soal kebumian nasional 2008 ?
    mhon bantuanya .

  27. faizal fadillah mengatakan:

    assalamualaikum..
    qw faizal dr sma terpadu hayatan thayyibah

    blh minta soal2 olypiade kebumian bt pembelajatan soal nya aq bru pertama kli.tims..

    ass..

Tinggalkan Balasan

